Menyusuri Goa Pindul di Gunungkidul Yk

Goa Pindul adalah nama goa yang berlokasi di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul , Yogyakarta. Keunikan dari goa ini adalah Goa Pindul tersebut dilewati aliran sungai bawah tanah yang mengalir menembus beberapa perbukitan karst dan menciptakan aliran-aliran sungai yang menarik dengan kedalaman air yang bervariasi.

Saat ini Goa Pindul sudah dikembangkan menjadi obyek wisata susur goa dengan menggunakan ban dalam mobil (cave tubing) yang dikelola oleh karang taruna Dusun setempat.

Ada dua pengelola / penyedia jasa pandu susur Goa Pindul yaitu, Dewa Bejo (Desa Wisata Bejiharjo) dari Dusun Gelaran I dan Wira Wisata dari Dusun Gelaran II yang siap memandu anda menikmati keunikan & keindahan alam khas perbukitan karst yang tidak bisa anda temukan di tempat lain.

Ternyata selain Goa Pindul, Desa Bejiharjo mempunyai potensi alam khas bukit karst menantang untuk di eksplorasi keunikannya dan layak untuk dikembangkan menjadi objek wisata alternatif.

Didekat lokasi Goa Pindul terdapat aliran Sungai Oya yaitu sungai terbesar yang membelah Gunungkidul. Sungai Oya memiliki aliran yang lumayan deras apalagi di musim penghujan serta memiliki pola aliran berkelok-kelok sehingga cocok untuk kegiatan rafting ataupun tubing.


Dan ini adalah beberapa foto yang didapat saat berkunjung kesana.


 ke TKP jalan kaki, tapi ga seberapa jauh




 Tetep narsis saat perjalanan sambil bawa ban, hehe

 

Saat mo nyebur, nunggu peserta lain masuk, rame juga kalo pas liburan

Tetep aja ga bisa dipisahkan dari yg namanya narsis

Sebelum masuk goa, poto2 dulu

 Ketika masuk, kami saling tarik satu sama lain, maklum, yg namanya goa kan sempit, xixixi

Nah ini adalah salah 1 bagian dari goa yang berlubang diatasnya, jadi keliatan terang

Didalam goa

setelah puas maen air di dalam gua

Keluar menuju mulut goa

Pas dimulut goa

 Petualangan yg menyenangkan, hehe

Oiya, jangan lupa bawa pakaian ganti, biar ga masuk angin, soale hampir kerendem sekitar 45-1 jam.


Tetep semangad



 

Panda Plum

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar