Membaca Buku Text Asing Jadi Menyenangkan Dengan Lumia


Kali ini sebuah tips untuk para mahasiswa yang buku-buku referensinya berbahasa asing, bagaimana dengan lumia belajar menggunakan buku text asing jadi menyenangkan, dan sangat mudah dengan hanya sebuah sentuhan tanpa menginstall aplikasi.



Kenapa saya bilang menyenangkan, karena lumiamu akan menterjemahkan buku text asing (puluhan bahasa) ke bahasa indonesia atau sebaliknya menggunakan fitur kamera dari si lumia, terus terang ini adalah cara paling simple yang saya tahu.  Oke…, tips ini berasal dari @arycuber buat di share di blog saya ini, langsung saja ya….

Langkah pertama adalah menekan tombol “search” di lumiamu (saya lingkari merah di foto dibawah)
Maka lumiamu akan membuka aplikasi bing search seperti gambar dibawah, nah kamu bisa menterjemahkan text inggris pada buku “Real Analysis” karangan Robert G. Bartle dengan menyentuh tombol yang saya lingkari dibawah (tombol satunya untuk menterjemahkan suara)
Lalu sejajarkan lumiamu dengan buku text dengan kamera menghadap ke buku text, jika semua text yang ingin diterjemahkan sudah ada di layar lumiamu, sentuh tombol “scan text”
Jika semua text sudah dikotaki seperti gambar dibawah, kamu sentuh tombol “translate”.
Lalu pilih diterjemahkan ke bahasa indonesia atau bahasa lain yang kamu inginkan seperti gambar dibawah
Dan halaman pertama buku text sudah diterjemahkan dengan baik oleh lumia…., mudah kan??
Nah lumiamu bisa jadi sahabatmu untuk menempuh perjalananmu di perguruan tinggi…….., dan jangan khawatir, lumia tipe apapun akan bisa menggunakan tips diatas karena peraturan ketat sistem operasinya yang menuntut semua ponselnya harus berkamera dengan spesifikasi tertentu.
Tips ini dibuat oleh @arycuber, seorang tukang oprek hape (symbian, maemo, android, wp7)
 
 
 
Sumber :  adit38

Panda Plum

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar