AIMP atau WInamp?

Hai apa kabar semua? 

Ada yg kenal ma AIMP? software yang dimaksud adalah AIMP Player. AIMP adalah audio player freeware alias gratissss dibuat oleh Artem Izmaylov yang berkewarganegaraan Rusia. Dan sebenarnya nama dari audio player ini, AIMP, merupakan kepanjangan dari Artem Izmaylov Media Player. Aimp ini memiliki beragam fitur yang tak kalah menarik dari pemutar musik lain yang berbayar. Selain dapat memainkan musik, AIMP memiliki fitur lainnya seperti, streaming internet radio, tag editor, pengingat, shutdown otomatis dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.

Alternatif yang cukup layak untuk dapat menggantikan “audio player rakyat” yaitu Winamp memang masih belum ada. Tapi seiring berjalannya waktu, sedikt demi sedikit kepemimpinannya sebagai audio player paling populer mulai hendak dirapuhkan oleh dua pesaing besarnya yaitu AIMP & foobar2000 (kapan2 di review)

Beberapa kata untuk menggambarkan AIMP yaitu Cepat, Ringan, Simpel, Fleksibel, Fungsional dan Powerful. Berikut tampilan AIMP Player :



AIMP versi 3 (beta)



AIMP Versi 2


Beda antara Winamp dengan AIMP


Fitur: multi-format, variasi tampilan Winamp supports music file formats, MIDI, MOD, MPEG-1 audio layers 1 and 2, AAC, M4A, FLAC, WAV, OGG Vorbis, dan Windows Media Audio. Winamp dapat memainkan dan import musik dari audio CDs, serta mampu bekerja sebagai music CDs burning. Surround sound formats, supports streaming media: Internet radio, Internet telelvision, XM Satellite Radio, AOL video, Singingfish content, podcasts, and RSS media feeds, music library, dll



Fitur: Crystal-clear sound, Sensitive equalizer, Multilingual, audio formats, hot keys, audio converter wma, mp3, wav, ogg, radio online. AIMP mempunyai tombol mandiri untuk effeck echo, flanger, chorus, speed, reverb dll.

Hasil: Kualitas suara lebih jernih AIMP, selain itu AIMP mempunyai pengatur suara otomatis, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan perbedaan ketinggian suara yang biasanya terjadi pada file-file lagu bajakan. Tampilan AIMP mempunyai menu visualisasi yg terintegrasi dengan jendela utama, sedangkan pada Winamp muncul pada jendela baru.


Aku saranin pake AIMP, kenapa? :

  • Penggunaan Memori dan CPU Usage kecil banget (Jauh lebih ringan dari Winamp khususnya). Dengan kata lain, AIMP menggunakan recource yang sangat sedikit sehingga cukup ringan digunakan dan tidak memberatkan sistem PC atau Laptop.2. Ada DSP Manager internal, kualitas suaranya gak jauh beda sama DFX WinAmp 
  • Mendukung plugin Winamp juga! Jadi, kalian bisa import plugins bagus dari winamp ke AIMP. Mantap kan !!! Hehe 
  • Meski dikatakan memakan resource yang rendah, tapi tidak menghilangkan kualitas suara yang dihasilkan 
  • Yang paling penting buatku, Player ini bisa menampilkan tab playlist secara mudah digunakan 
  • Fitur dari AIMP bisa kalian lihat websitenya disini.


nikmati dan rasakan kemudahan dan kehebatannya…..

Panda Plum

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. Aku sekarang pake Aimp3
    asik bisa di modif2 memang gk beda jauh ama Winamp
    tp tampilannya rada agak keren Aimp3 hehehehe :v menurut aku sih

    BalasHapus